Resep Membuat Bakso, resep membuat bakso sapi, resep membuat bakso tahu, resep membuat bakso bakar, resep membuat bakso goreng, resep membuat bakso enak, resep membuat bakso solo, resep membuat bakso kuah, resep membuat bakso udang, resep membuat bakso malang, resep membuat bakso kenyal

Resep Membuat Batagor Tahu Sederhana

Resep Membuat Batagor Tahu Sederhana - Resep yang satu ini banyak di gemari oleh anak-anak, ABG, ataupun orang tua, biasanya batagor ini dijual di sekolah-sekolah atau warung-warung.Batagor ini sangatlah mudah untuk dipraktikan dan membutuhkan bahan yang mudah dicari. Batagor ini akan tetap gurih dan enak meskipun tidak menggunakan ikan. Dan pengganti ikan tersebut adalah ebi yang di haluskan.


Resep dan Bahan Membuat Batagor Tahu Sederhana yang Enak dan Lezat

100 gr tepung terigu

100 gr tepung sagu
daun bawang iris tipis
5 buah tahu putih direbus dengan garam



Setelah anda ketahui bahan bahan untuk membuatnya, lanjutkan baca artikel ini untuk mengetahu bumbu dan cara membuat resep batagor enak dan sederhana. Berikut ini adalah penjelasanya.


Bumbu halus:

1 sdt ebi
garam secukupnya
merica butiran secukupnya
2 siung bawang putih

Bumbu Kacang:

100 gr kacang tanah
100 ml air
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih
terasi secukupnya
gula jawa secukupnya
cabe merah keriting

Cara Membuat Resep Batagor Tahu Sederhana yang Gurih Dan Nikmat Tanpa Ikan

Pertam masukan daun bawang, tepung terigu, tepung sagu, air, dan bumbu halus. Lalu uleni hingga kalis, tetapi jangan terlalu kuat agar adonan tidak alot.

Setelah itu potonglah tahu menjadi 2 bagian, ambil sedikit bagian tengahnya sampai berlubang, dan letakkan adonan di tengah tahu, lakukan hingga tahu habis.

Ambilah jika sisa adonan masih ada, bentuklah menjadi lonjong, lakukan hingga adonan habis. Kemudian gorenglah tahu dan adonan yang sudah dibentuk tadi, kasih minyak yang banyak, agar tahu dan adonan terendam. Gorenglah hingga kuning kecoklatan dan matang.

Bumbu Kacang : goreng terlebih dahulu kacang tanah, bawang putih, bawang merah, terasi, cabe hingga kacang matang. Kemudian haluskan semua bahannya menggunakan blender, ingat jangan terlalu halus.

Setelah itu, panaskan panci, masukkan bumbu kacang, dan berilah sedikit air, kemudian masak sampai mengental dan meletup-letup, bumbui dengan gula jawa dan garam rasakan sesuai selera.
Batagor Gurih Dan Enak Tanpa Ikan Siap untuk disajikan.

SEKIAN PENJELASAN DARI KAMI, SELAMAT MENCOBA DIRUMAH ANDA SENDIRI.
SEMOGA SUKSES DAN BERMANFAAT UNTUK ANDA DAN KELUARGA.